DPRD: Trans Metro Bandung Projek Gagal

Posted by on Mar 16, 2012 | Leave a Comment | Print This Post Print This Post

DPRD Kota Bandung menganggap Trans Metro Bandung (TMB) koridor 1 yang sedianya dijadikan pemecah solusi kemacetan di Bandung, gagal dan dinilai mencoreng Kota Bandung.

Pasalnya, kata Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman, keberadaan TMB yang sudah berjalan lebih dari tiga tahun ini seharusnya semakin lebih bagus pelayanannya. Namun kini pelayanan itu semakin merosot bahkan hanya 2 hingga 3 kendaraan saja yang beroperasi.

“Kegagalan itu salah satunya masalah pengoperasian shelter, bahkan sampai tender diulang. Serta kini pengelolaannya pun kami nilai gagal lantaran tender yang diulang ini menjadi pelayanan berkurang akibat operasional kendaraan TMB yang hanya beberapa unit saja setiap harinya,” kata Entang kepada wartawan ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Kamis (15/3/12).

Diakui Entang, beberapa waktu lalu pihaknya mendengar banyak keluhan dari masyarakat mengenai kian buruknya pelayanan TMB. “Banyak masyarakat yang dirugikan dan mengadu pada kami. Awalnya bisa 10 menit per-busnya tapi sekarang bisa satu jam. Setelah ditelusuri memang benar adanya pengurangan armada yang akhirnya berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, Entang meminta Dishub harus antisipatif jangan sampai masyarakat dirugikan. Adanya pembatalan kontrak pengelolaan TMB dikatakan Entang, seharusnya tidak mengorbankan masyarakat karena memerlukan waktu lama dalam prosesnya. ”Untuk itu minta ketegasan Dishub agar tidak berlarut-larut masalah ini agar segera diselesaikan,” katanya.

Mengenai operasional yang saat ini ditanggung oleh Dishub Kota Bandung, menjadi masalah tersendiri lantaran subsisidi BBM untuk kendaraan TMB itu sudah semakin menipis. “Mengenai biaya operasional harus dicari jalan keluarnya antara Dishub dan Pemkot jangan sampai masyarakat dikorbankan. Anggarkan saja dari Disbub, jangan sampai anggapan masyarakat bagus tapi di lapangan pelayanan buruk,” katanya. (Pikiran Rakyat)

Views:450

BERITA TERKAIT:

Tetap update berita/artikel di mana pun dari DemokratNews dengan mengetikkan http://demokratnews.com dari browser ponsel Anda!

TULIS KOMENTAR